Kunjungan dari SMA Negeri 1 Prajekan Bondowoso ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta

Kunjungan dari SMA Negeri 1 Prajekan Bondowoso ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dilaksanakan pada hari Senin, 20 Januari 2020 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional,  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prajekan , Bapak/Ibu Guru Pendamping SMA Negeri 1 Prajekan  dan Para Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Prajekan . Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala  Sekolah SMA Negeri 1 Prajekan yaitu Bapak Sugeng Iswanto, S.Pd mengucapkan terima kasih atas sambutan yang  dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional berharap dengan kegiatan kunjungan ini bisa menambah ilmu dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini.

Sambutan Penerimaan  disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yaitu Bapak Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S sekaligus dilanjutkan penyampaian profil studi Diploma I pengukuran dan Pemetaan Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional oleh Ibu  Mujiati, S.Sit, M.Si dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Beberapa point pertanyaan dari salah satu rombongan dari SMA Negeri 1 Prajekan Bondowoso sebagai berikut :

  1. Apakah Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini saat ini sudah ikatan dinas?
  2. Bagaimana Sistem di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional apakah menggunakan boarding school?
  3. Lulusan Taruna dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional kemana arahnya?

Dan beberapa jawaban dari pertanyaan tersebut antara lain :

  1. Saat ini Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional belum ikatan dinas akan tetapi Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional adalah sekolah tinggi yang nantinya Road Map 2021 akan menuju Ikatan Dinas.
  2. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional menggunakan sistem boarding school dimana kegiatan taruna dari pagi hingga malam semua dilakukan di lingkungan Kampus.
  3. Para lulusan taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional nantinya akan di salurkan ke lingkungan ATR/BPN, Pemerintah Daerah, KJSKB,dll.

Leave a Reply