Malam Puncak Perayaan Dies Natalis STPN Yogyakarta Ke-XXIII

Perayaan Dies Natalis Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta ke-XXIII ini ditutup pada malam hari Sabtu malam tanggal 9 April 2016. Penyelenggaraan malam acara puncak ini merupakan penutup rangkaian kegiatan Dies Natalis STPN ke-XXIII yang telah diselenggarakan sejak awal bulan Maret ini.

Kegiatan acara malam puncak perayaan Dies Natalis ini dimulai dengan kegiatan makan bersama yang juga dalam acara ini dihadiri oleh Petinggi STPN yang terdiri dari Ketua STPN Yogyakarta yaitu Bapak Dr. Oloan Sitorus, S.H., M.S. , Pembantu Ketua III Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Bapak I Gusti Nyoman Guntur, A.Ptnh, M.Si. , Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Lutfi Zakaria, S.I.P., Kepala Bagian Alumni dan Kemahasiswaan Bapak Gad momole, S.Si.T., M.PA. Turut hadir juga dalam acara tamu undangan dari Perguruan Tinggi Kedinasan lain yaitu peserta dari Perguruan Tinggi Kedinasan Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta sejumlah 2 peserta, dari Sekolah Tinggi Teknik Nuklir Yogyakarta sejumlah 2 peserta, dari Politeknik Kesehatan Yogyakarta sejumlah 2 peserta, dari Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC’ Yogyakarta sejumlah 2 peserta dan dari perwakilan Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) dan dihadiri oleh segenap taruna dan taruni STPN Yogyakarta.

Acara malam puncak ini dimulai dengan diawalli prosesi makan bersama tamu undangan dan peserta. Seiring berjalan makan malam diputar juga film dokumentasi Upacara Kegiatan Dies Natalis STPN ke-XXIII yang dihadiri oleh Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Setelah dilakukan prosesi makan bersama, dilaksanakan juga sambutan sambutan dari petinggi STPN dilanjutkan dengan penampilan kesenian daerah dari berbagai propinsi di Indonesia oleh taruna taruni STPN. Setelah penampilan kesenian, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol Ulang Tahun (Dies Natalis) STPN.

Setelah dilakukan pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian angklung yang merupakan pemenang dari lomba angklung sebelumnya yang telah dinilai panitia lomba dan dilanjutkan dengan pengumuman lomba essay tingkat nasional yang pesertanya merupakan mahasiswa atau taruna taruni seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang telah diseleksi oleh dewan juri dari dalam dan luar STPN yang berkompeten di bidangnya.

Selepas pengumuman hasil lomba essay tingkat nasional dilakukan, diumumkan juga pemenang lomba akademik antar blok dari taruna taruni STPN dan dilanjutkan dengan pemutaran video hasil karya taruna dan taruni STPN yang dilakukan oleh taruna taruni dari Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadasteral Angkatan XX.

Dilakukan juga pengumuman pemenang Duta Taruna dan Taruni STPN, dilanjutkan penampilan band akustik dari taruna Diploma IV semester 2 STPN. Acara diakhiri dengan pengumuman juara umum lomba dan ditutup dengan agenda bersih-bersih oleh panitia dan peserta dari taruna dan taruni STPN.

Rangkaian acara ini mendapatkan apresiasi dari Petinggi STPN yang mana mengikuti acara dari awal acara sampai purna acara. Dan mendapatkan apresiasi bagus dari para peserta juga tamu undangan yang berasal dari Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya.

Leave a Reply