Pelatihan Aplikasi Komputerisasi Kantor Pertanahan untuk PTSL

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Aplikasi Komputerisasi Kantor Pertanahan untuk PTSL. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis s/d Jumat tanggal 17 – 18 Oktober 2019 bertempat di Ruang Sida Mukti Hotel Santika Premier Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Pusdatin Pertanahan ATR/BPN dan Lahan Pangan Berkelanjutan, Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Bapak/Ibu Dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Bapak/Ibu Pejabat Struktural di lingkungan  Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan Para Tamu Undangan.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mensuksekan program-program pertanahan dan tata ruang. Salah satu kegiatan yang termasuk kegiatan Program Strategis Nasional adalah kegiatan Pendaftaraan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang memilki target 9 juta bidang di Tahun 2019.

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang merupakan lembaga pendidikan dibawah Kementerian ATR/BPN tentu saja mempunyai  peran strategis dalam mendukung terciptanya pelayanan pertanahan yang efisien dan semakin mudah terjangkau oleh masyarakat, termasuk dalam pengembangan aplikasi teknologi untuk pelayanan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada hari pertama dengan dua materi, materi I dengan tema “KKP PTSL Ketatausahaan”. Sesi dua pemaparan materi II dengan tema “KKP PTSL Yuridis”.  Hari Kedua pelatihan  diberikan satu pemaparan materi dengan tema “ KKP PTSL Fisik”.

Leave a Reply