Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Penjajakan Kerja Sama Pendidikan Antara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Penjajakan Kerja Sama Pendidikan Antara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 19 Maret 2020 bertempat di ruang Rapat PPPM Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Pejabat Fungsional Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Salah satu dari perwakilan dari Kabupaten Kayong menyampaikan sambutan sekaligus maksud dan tujuan berkunjung ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.
Kayong ini dimekarkan pada tanggal 26 Juni 2007, Kayong memiliki banyak sumber daya alam yang melimpah, akan tetapi sumberdaya manusianya masih kurang. Maka kedatangan rombongan Kabupaten Kayong Utara ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini bukan saja menjajakan tetapi sudah siap untuk kerja sama baik itu PKS maupun MoU. Sepulang dari sini kami akan himpun untuk segera penerimaan mahasiswa baru, agar kedepan kami tidak kekurangan sumberdaya manusia lagi untuk mengelola sumberdaya alam di Kabupaten Kayong Utara. Beberapa point pertanyaan sebagai berikut:

• Kerjasama apa saja yang biusa dibangun antara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dengan Kabupaten Kayong ini?
• Bagaimana sistem pendaftraan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional?
Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional menangapi sambutan pertanyaan tersebut dengan beberapa hal sebagai berikut:

1. STPN ini masih sangat terbatas ada 3 Prodi,Diploma I PPK, Diploma IV Pertanahan dan ,PPAT
2. STPN telah melaksanakan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak.
3. berbagai kerjasama dengan pendampingan-pendampingan Bimtek., kita juga berkerjasama dengan
World Bank terkait dengan pelatihan-pelatihan pengadaan tanah.

kita juga merancang menghidupkan ikatan dinas kedepan tahun 2021 ,yang tes ikatan dinas melalui BKN.

Leave a Reply