Sarasehan Strategi Pengembangan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional bersama Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Sarasehan Strategi Pengembangan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional bersama Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Kegiatan ini dihadiri Wakil Menteri ATR/BPN, Dirjen IK ATR/BPN, Kepala Pusdatin ATR/BPN, Kakanwil ATR/BPN Prov. Bali, Ketua STPN, Pejabat Fungsional STPN, Dosen STPN dan para tamu undangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STPN Yogyakarta pada hari Kamis, 19 Desember 2019.

Pada kegiatan sarasehan ini Bapak Dr. Surya Tjandra, S.H., LL.M. memberikan beberapa point antara lain :

  1. Harus ditunjunkan kualitas yang lain, harusnya balik ke kantor teman-teman menjadi agen perubahan.
  2. Agen perubahan : punya inovasi, kreativitas, kepemimpinan, kebranian, kefleksibilitas dalam memutuskan permasalahan, analisis, negoisasi, bergaul dengan yang lain.
  3. Tugas penting : pasukan intelektual dari Kementerian ATR BPN yang mampu lebih empatik kepada peraturan-peraturan yang dibuat Kementrian.
  4. Taruna : akan menjadi teman seperjalanan, ikut dalam transformasi yang sdg terjadi. Taruna yg kembali ke ATR BPN, harus menunjukkan perbedaan, lebih integritas, disiplin, tepat waktu, mampu membuat inovasi.
  5. Belajar untuk bisa belajar.
  6. Percaya dengan kawan di Kementerian
  7. STPN seharusnya lebih empati dan lebih mengerti kesulitasn-kesulitan yang dihadapi Kementerian ATR/BPN dan dapat menjadi back up pasukan intelektual, menjelaskan kepada masyarakat, kenapa kebijakan Kementerian ATR/BPN seperti itu.

 

 

Leave a Reply