Talk Show Pertanahan Tahun 2019 Menuju e-Service Bidang Agraria, Tata ruang, Pertanahan, Perpajakan dan Pembangunan Smart City Melalui”Online Smart Service” Dalam Menyonsong Era Revolusi Industri 4.0

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Talk Show Pertanahan Tahun 2019 Menuju e-Service Bidang Agraria, Tata ruang, Pertanahan, Perpajakan dan Pembangunan Smart City Melalui”Online Smart Service” Dalam Menyonsong Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan ini dihadiri Wakil Menteri ATR/BPN, Dirjen IK ATR/BPN, Kepala Pusdatin ATR/BPN, Kakanwil ATR/BPN Prov. Bali, Ketua STPN, Pejabat Fungsional STPN, Dosen STPN dan para tamu undangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo STPN Yogyakarta pada hari Kamis, 19 Desember 2019. Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain : Muhammad Adi Darmawan, M.Eng.Sc, Ir. Virgo Eresta Jaya, M.Eng.Sc, Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc, dan Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S.  kegiatan Talk Show Pertanahan Tahun 2019 Menuju e-Service Bidang Agraria, Tata ruang, Pertanahan, Perpajakan dan Pembangunan Smart City Melalui”Online Smart Service” Dalam Menyonsong Era Revolusi Industri 4.0 merupakan rangkaian ke-4 di STPN.

Pameran inovasi dapat sebagai sarana pertukaran gagasan dan inovasi semoga menjadi ajang nasehat dan inovasi untuk meningkatkan kualitas kantah-kantah dengan inovasi ini dan Kegiatan ini sekaligus ajang silaturrahim antara pembuat kebijakan dan pelaksana serta akademisi yang diharapkan saling tukar gagasan yang dapat menginsiprasi untuk menuju kinerja yang lebih baik guna memajukan ATR/BPN.

 Bapak Dr. Surya Tjandra, S.H., LL.M.  menyampaikan footnote speaker Wakil Menteri sebagai berikut :

  • Pelayanan ATR/BPN harus lebih cepat, terutama yang berbasis online/teknologi
  • Jangan mentransformasikan customer
  • Kenapa facebook jadi aplikasi yang paling dipakai?
  • Ubahlah dan buatlah customer yang pintar
  • Hanya manusia yang dapat berinovasi

 

 

 

Leave a Reply