UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Jumat 1 Juni 2018 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional(STPN) melaksanakan Upacara Civitas Akademika dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Upacara Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh Taruna/Taruni DIV , Pegawai STPN.

Dalam upacara ini Dr. Ir. Senthot Sudirman, M. S. bertugas sebagai Inspektur upacara membacakan isi tentang “ Sambutan Presiden RI Dalam Rangka UPACARA MEMPRINGATI HARI LAHIR PANCASILA. Isi Sambutan ini “ Pancasila telah 73 tahun menjadi Ideologi  bangsa Indonesia, Pancasila Selama 73 tahun telah bertahan dan tumbuh di tengah deru  ombak Ideologi-ideologi lain. Selama 73 tahun Pancasila,sudah menjadi rumah kita yang Ber Bhineka Tunggal Ika. Insyaallah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh Indonesia. Pancasila adalah Anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para Founding Father Indonesia. Pancasila berperan  sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi pondasi Indonesia bersatu, berdaulat, adil dan makmur”.

Pada Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. Semangat bersatu, berbagi. Berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Leave a Reply