Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria ke – 56

Sabtu 24 September 2016, bertempat di Lapangan Sepakbola STPN telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria ke – 56. Upacara tersebut diikuti oleh segenap civitas akademika STPN, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang se-DIY. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua STPN Bapak Dr. Oloan Sitorus, S.H.,M.S dan sebagai komandan upacara adalah Boby Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut diserahkan Tanda Kehormatan SATYALANCANA KARYA SATYA untuk masa kerja 10 tahun sebanyak 9 orang, 20 tahun sebanyak 12 orang dan 30 tahun sebanyak 30 orang. Hari Ulang Tahun UUPA yang ke-56 ini mengambil tema “Reforma Agraria dan Tata Ruang yang Berkeadilan”. Pada upacara tersebut disampaikan pidato Menteri Agraria dan Tata Ruang yang meliputi tiga program strategis selamatahun 2016-2019 yaitu :
1. Percepatan legalisasi aset secara sistematik.
2. Percepatan pengadaan tanah untuk mendukung program strategis pembangunan.
3. Pelaksanaan Reforma Agraria.
Terobosan-terobosan Kementerian ATR/BPN untuk menuntaskan tiga program strategis adalah :
1. Melakukan deregulasi dan debirokratisasi kebijakan, khususnya kebijakan tentang pelayanan dan kegiatan pertanahan dan tata ruang.
2. Membenahi sumber daya manusia aparatur melalui penerapan sistem karir yang transparan.
3. Meningkatkan kinerja pelayanan publik sebaik-baiknya.
4. Mengupayakan penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dan tata ruang.
Selamat hari jadi UUPA, jadikanlah filosofi “senang memudahkan” tetapi tidak menggampangkan masalah menjadi pedoman dalam menjalankan pelayanan publik dan kegiatan pertanahan lainnya.

Leave a Reply