Kunjungan Kerja dalam Rangka Penjajakan Rencana Kerjasama Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Bidang Pertanahan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

Yogyakarta, 15 September 2022 – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional menerima kunjungan dari rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin oleh Bupati Kutai Timur sendiri, Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si. didampingi oleh Sekretaris Daerah Kutai Timur Rizaldi Hadi, S.I.P beserta jajarannya. Rombongan diterima oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik Rakhmat Riyadi, S.Si, M.Si, Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan Ir. Eko Budi Wahyono, M.Si., beserta jajaran kasubag dan dosen STPN.


Dalam pemaparannya materi di awal acara, Bupati Kutai Timur menyampaikan misinya untuk melakukan penjajakan kembali kerja sama dengan STPN, hal ini dilatarbelakangi sedang gencarnya upaya penyelesaian masalah pertanahan di Kutai Timur. Dorongan utama dari masalah ini, dikarenakan Daerah Kutai Timur tengah membuka keran investor sebesar-besarnya untuk pembangunan, sehingga diharapkan permasalahan pertanahan dari tingkat desa bisa teratasi. Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Daerah, dimana Kutai Timur memiliki permasalahan sangat kompleks, salah satunya sengketa antar kelompok tani. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah Kutai Timur kembali menjajaki kerja sama dengan STPN untuk mengatasi permasalahan ini, seperti yang telah dilakukan pada lulusan 2015.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Ketua I Bidang Akademik STPN menyampaikan profil STPN terbaru termasuk kualifikasi dan prospek lulusan. Diharapkan hal ini memberi gambaran bagaimana STPN bisa turut membantu mengatasi berbagai permasalahan di bidang pertanahan wilayah Kutai Timur.

 

Leave a Reply