0274-587239
stpn@stpn.ac.id
Top

Wisuda Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Diploma I Pengukuran Dan Pemetaan Kadastral Tahun Akademik 2021/2022 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Yogyakarta, 29 September 2022 – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional kembali menggelar acara wisuda tatap muka di kampus STPN Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P, Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S., jajaran eselon 1 dan 2 Kementerian ATR BPN dan para dosen.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. yang menyampaikan bahwa wisuda adalah momentum terpenting dalam kehidupan akademik STPN. Sejak didirikan pada tahun 1993, acara wisuda kali ini merupakan acara wisuda program studi Diploma IV Pertanahan yang ke-32 dan Wisuda Program Studi Diploma I Pengukuran Dan Pemetaan Kadastral yang ke-26. Beliau menambahkan bahwa kedua prodi di STPN telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT).

Pada kesempatan ini Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P, beliau menyampaikan adanya tuntutan masyarakat terhadap layanan prima pada sektor apapun termasuk sektor agraria tata ruang dan pertanahan sudah tidak dapat ditunda bahkan dinafikkan. Oleh karena itu, kuantitas dan kualitas SDM pertanahan dengan sistem layanan digital yang menjadi prasyarat pertama dan utama harus dipacu penyediaannya. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Bawah Kementerian ATR/BPN yang mendidik SDM di bidang agraria, tata ruang dan pertanahan harus mengambil peran dimaksud melalui transformasi kelembagaan.

Turut hadir dalam acara wisuda STPN kali ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang mewakili, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Staf khusus, Staf ahli, Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, segenap pimpinan anggota dewan penyantun sekolah tinggi pertanahan nasional, Kepala kantor wilayah BPN di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, pengurus pusat keluarga alumni pendidikan tinggi agraria

Acara wisuda STPN diikuti oleh sebanyak 638 wisudawan, yang terdiri dari Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral berjumlah 595 wisudawan, sedangkan Diploma IV Pertanahan berjumlah 43 wisudawan yang merupakan tugas belajar. Berikut wisudawan yang berprestasi Sdri. Nurul Qomariah utusan Kanwil BPN Jatim dan Sdri. Alifia Nurhikmahwati utusan Kanwil BPN Kalsel, serta Sdri. Novia Tahmidya Hilda Maulidani asal Provinsi Jawa Timur dan Sdri. Nafisa Lara asal Propinsi Aceh sebagai srikandi-srikandi almuni STPN baik dari Prrodi DIV Pertanahan maupun Prodi DI Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Selamat dan Sukses!