Computer Based Test STPN Prodi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral dan Prodi Diploma IV Pertanahan Tahun  Akademik 2021/2022

Computer Based Test  STPN Prodi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral dan STPN Prodi Diploma IV Pertanahan Tahun  Akademik 2021/2022

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional  (STPN) menyelenggarakan  kegiatan Ujian Berbasis Komputer atau Computer Based Test (CBT) dalam rangka Penerimaan Calon Taruna (PCT) Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral dan Prodi Diploma IV Pertanahan Tahun Akademik 2021/2022 yang bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN. Dalam pelaksanaan kegiatan CBT ini STPN juga bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain Ketua, Koordinator Bidang Kesehatan, Koordinator Bidang Pendidikan, Koordinator Bidang Operasional, dan Koordinator Bidang Informasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman; Camat, Kapolsek, dan Danramil Kecamatan Gamping; Lurah Desa Banyuraden, Kepala Puskesmas Gamping II, Kepala Dusun Banyumeneng, Ketua LPMD Banyumeneng, Ketua LPMD Patran, Ketua LPMD Gadingan, Ketua LPMD Gadingsari, Tokoh Masyarakat Desa Banyuraden, Ketua RT/RW di lingkungan Dusun Banyuraden, TRC Desa Banyuraden, dan Jaga Warga Dusun Banyumeneng.

Penyelenggaran kegiatan ujian terpusat di kampus STPN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Setiap peserta yang mengikuti CBT ini melakukan beberapa tahap kegiatan mulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu dan surat hasil PCR/Swab antigen, registrasi, penitipan barang, body checking, masuk ke ruang tunggu, masuk ke ruang steril serta pemberian PIN dan nomor ujian dilanjutkan masuk ke ruang ujian.

Ujian PCT Prodi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral  ini dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 18 September 2021. Mekanisme pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 sesi per hari. Jumlah peserta keseluruhan sejumlah 1286 orang.  Ujian PCT Prodi Diploma IV Pertanahan ini dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 21 September 2021.   Mekanisme pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 sesi per hari, jumlah peserta keseluruhan sejumlah 957 orang. Dalam ujian ini peserta yang telah selesai mengerjakan dan telah menekan tombol submit akan dapat mengetahui hasil skor nilai yang diperoleh secara instan.

Leave a Reply