Diskusi Ekonomi Pertanahan STPN dengan Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan

Yogyakarta, 14 September 2022 – STPN menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, dalam rangka diskusi terkait materi teknis pendayagunaan ekonomi pertanahan. Acara dihadiri oleh Kepala Subdirektorat Pendayagunaan Ekonomi Pertanahan Nur Cholis, S.IP., M.T.beserta jajarannya, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ir Eko Budi Wahyono, serta para dosen STPN yang mengampu mata kuliah Penilaian Tanah.


Setelah pembukaan oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Rakhmat Riyadi, S.Si., M.Si., dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Subdirektorat Pendayagunaan Ekonomi Pertanahan. Paparan materi diawali dengan penyampaian struktur organisasi, rencana strategis, dan tugas pokok fungsi dari Subdirektorat Pendayagunaan Ekonomi Pertanahan. Selanjutnya diskusi 2 arah, dipandu oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STPN membahas persiapan penyusunan kebijakan teknis pendayagunaan ekonomi pertanahan, berkaitan dengan definisi dan faktor penyusun indeks ekonomi pertanahan membahas mengenai permasalahan yang terjadi pada proses penilaian ganti rugi rugi pengadaan tanah dalam kaitannya dengan organisasi profesi MAPPI.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan sesi diskusi 2 arah mengenai teknis pendayagunaan ekonomi pertanahan dan foto bersama.

Leave a Reply