Focus Group Discussion (FGD) “Pembangunan Kerja Sama Luar Negeri Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Dalam rangka membangunan strategi kerja sama di tingkat internasional serta dalam upaya Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) menuju Center Of Excelent, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) “Pembangunan Kerja Sama Luar Negeri Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional” kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat PPPM STPN. Dalam kegiatan fgd ini mengundang narasumber I Made Andi Arsana, S.T., M.E., PH.D.  Kepala Subdirektorat Keja Sama Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM), kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Maret 2021.

Dalam hal ini Ketua STPN memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan  fgd “ beliau memohon arahan dari narasumber strategi-strategi apa saja yang perlu dilakukan dalam pembangunan kerja sama  luar negeri kedepan?”  jelas Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S.

Dalam kegiatan ini Kepala Upa Humas dan Kerja Sama  Agung Nugroho Bimasena, S.T., M. Ling.,  sebagai moderator memandu  jalannya kegiatan ini.

Narasumber dalam kegiatan fgd ini I Made Andi Arsana, S.T., M.E., PH.D. menyampaikan paparan materi mengenai Oportunities and Strategy ini Academic Internationalization. Pada materi ini beliau menekankan mekanisme langkah membangun kerja sama luar negeri .Pembangunan dan pengembangan kerja sama adalah hal yang sangat penting dikarenakan dengan adanya kerja sama dapat menghasilkan  suatu program  yang ke depan akan bermanfaat bagi suatu universitas.

Kegiatan fgd ini diselenggarakan dengan harapan kedepan STPN dapat membangun dan mengembangkan kerja sama yang lebih baik lagi baik dalam skala nasional hingga internasional.

 

 

Leave a Reply