Kunjungan SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi  ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Yogyakarta

SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi  telah melaksanakan kegiatan Kunjungan ke Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020 bertempat di Pendopo Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Pejabat Fungsional, Bapak/Ibu Dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan Rombongan dari SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi .  Sambutan pertama dari Guru Pembimbing SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi  Bapak Muhammad Rozid mengucapkan” terima kasih atas penerimaan kunjungan ini dan memohon kepada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional untuk memberikan paparan tentang  sekolah ini,  kami berharap juga anak-anak kami nanti juga dapat masuk di sini dan dapat mempersiapkan lebih dini”.

Sambutan kedua dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional diwakili oleh Bapak Rakhmat Riyadi, beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari  SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi  yang sudah berkunjung. Bapak Rakhmat Riyadi memberikan paparan tentang berdiri Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dari tahun 1963 hingga sekarang dan dilanjutkan dengan paparan video profil Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.

Beberapa point pertanyaan muncul dari rombongan SMA Negeri  1 Tegaldlimo, Banyuwangi  antara lain sebagai berikut :

  1. Jurusan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini ada berapa?
  2. Bagaimana sistem penerimaan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang akan dilakukan pada tahun ini?
  3. Apakah di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini ada Prodiksus PPAT?

Point-point pertanyaan yang di sampaikan dijawab langsung antara lain :

  • Di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini memilik beberapa Prodi atau Program Diploma antara lain : Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, Diploma IV Pertanahan dan Prodiksus PPAT.
  • Penerimaan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional tahun 2020 akan menggunakam tes CAT (Computer Assisted  Test) dan tahun 2021 nanti Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional akan menuju ikatan dinas
  • Ada di Sekolah TinggI Pertanahan Nasional Prodiksus PPAT.

Leave a Reply