Upacara Hari Pahlawan 2021 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Yogyakarta, 10 November 2021, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 di lapangan sepak bola STPN. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua STPN, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. dan komandan upacara, Satriya Parama Prima Wibawa. Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika STPN.

Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dengan tema “Pahlawan Inspirisaku”. Semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan yang digelorakan para pahlawan dalam mengusir penjajah menjadi tauladan bagi penerus bangsa dalam meneruskan perjuangan mereka. Perbedaan suku, agama, ras, dan golongan memperkaya dan perkuat bangsa Indonesia sebagai bangsa  besar yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan yang tidak pernah padam menggelorakan kemerdekaan menginspirasi dalam melawan musuh yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan. Dalam naskah amanat tersebut juga digelorakan bahwa “Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing”. 

Leave a Reply