Pelaksanaan Ujian Praktik Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral Tahun Akademik 2021/2022

Dalam rangka mempersiapkan uji kompetensi lulusan, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) melaksanakan ujian praktik bagi para taruna Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral tahun akademik 2021/2022. Ujian praktik ini berlangsung selama empat hari yang dimulai pada hari Selasa, 17 Mei 2022 hingga Jumat, 20 Mei 2022. Mata kuliah yang diujikan dalam ujian praktik kali ini adalah Kerangka Dasar Pemetaan, Survey Kadastral, Pembuatan Gambar Ukur dan Pengembalian Batas dan Pemetaan Digital.

Ujian praktik ini diikuti oleh para taruna Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral sejumlah 600 taruna. Dalam pelaksanaannya, para taruna dalam ujian praktik akan diampu oleh para anggota tim penguji sebanyak 30 orang yang sudah ditunjuk dan diberi pembagian tugas sesuai dengan SK Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Para taruna tersebut melaksanakan ujian praktik baik ujian lapangan yang dilakukan di komplek area STPN maupun ujian studio di ruang kelas STPN sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dengan dilaksanakannya ujian praktik ini, diharapkan para taruna program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral tahun akademik 2021/2022 memiliki kesiapan kompetensi sebelum diterjunkan ke lapangan dan mengemban tugas.

Leave a Reply