Pelatihan Pengelolaan Website Online Journal Sytem (OJS) 3 dan Penyiapan Penyiapan Akreditasi Jurnal Tunas Agraria

Teknologi di era Industri 4.0 memiliki pengaruh yang begitu besar di dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam pengelolaan dan penerbitan berkala ilmiah. Memperoleh status terakreditasi jurnal ilmiah menjadi keinginan setiap pengelolaan jurnal. Status tersebut adalah pengakuan kelimiah yang berkala. Dalam rangka meningkatkan Pengelolaan Website Online Journal Sytem (OJS) dan Penyiapan Akreditasi Jurnal Tunas Agraria di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN). Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website online Journal Sytem (OJS) 3 dan Penyiapan Penyiapan Akreditasi Jurnal Tunas Agraria.

Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat PPPM STPN,  dalam kegiatan ini mengundang  narasumber dalam pengelolaan website online jurnal  system yaitu Andri Putra kesmawan, S.IP., M.IP (RJI) dan Dhidin Noer Ady Rahmanto, S.EI., M. E (RJI). Kegiaatan ini dihadiri oleh UPA Publikasi dan Penerbitan, Koordinator IT Jurnal STPN,Pengelola Jurnal Tunas Agraria STPN,  Pengelola Jurnal Maracapada STPN, Pengelola Jurnal  dan Widya Bhumi STPN.

Pada kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi satu dengan pemateri : Andri Putra kesmawan, S.IP., M.IP (RJI) menyampaikan “Setup OJS”. Pada sesi dua membahas topik materi “ Akreditasi Jurnal”, dengan pemateri : Dhidin Noer Ady Rahmanto, S.EI., M. E (RJI). Kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring, masing-masing pemateri bukan hanya memberikan penjelasan tekait dengan materi yang disampaikan, akan tetapi juga praktik ojs secara langsung.

Dengan pelatihan pengelolaan ini diharapkan persiapan untuk Akreditasi Jurnal Tunas Agararia dapat memberikan hasil yang terbaik.

Leave a Reply