Pelepasan Taruna Praktik Kerja Lapangan (PKL) III Pengukuran, Pemetaan, & Penilaian Bidang Tanah di Desa Grogol dan Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul

 

Yogyakarta, 22 November 2021, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) melaksanakan kegiatan pengarahan dan pelepasan taruna untuk mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) III Pengukuran, Pemetaan, & Penilaian Bidang Tanah. Pelepasan dilaksanakan di Pendopo Sasana Widya STPN oleh Ketua STPN.

Terdapat dua desa yang menjadi lokasi dilaksanakannya PKL III Pengukuran, Pemetaan, dan Penilaian Tanah yaitu Desa Pampang dan Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul. Hasil dari kegiatan PKL ini adalah tersedianya Peta Bidang Tanah dan Peta Zona Nilai Tanah di kedua desa. Dengan adanya peta-peta tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan terutama masyarakat di dua desa dan Kantor Pertanahan Kabupaten Gunungkidul.

Sejumlah 284 orang Taruna Tingkat II Semester III Program Studi Diploma IV Tahun Akademik 2021/2022 diberangkatkan untuk mengikuti PKL ini. PKL dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari dari tanggal 23 November sampai dengan 03 Desember 2021 diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu ajang untuk mempraktikkan materi yang sudah didapatkan di kampus. Taruna diharapkan dapat melaksanakan kegiatan PKL ini dengan suka cita dan rasa bangga serta rasa tanggung jawab, selalu menjaga ketertiban dan kedisiplinan selama melaksanakan kegiatan PKL serta mengikuti aturan dari STPN dan lokasi setempat.

Leave a Reply