Pembangunan Zona Integritas (ZI) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan Pembangunan Zona Integritas  (ZI). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 13-14 Februari 2020 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Kegiatan Pembangunan Zona Integritas  (ZI) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional mendatangkan narasumber  Ibu Ninik Maryanti, S.H.,M.Hum dari Tenaga ahli Kementerian ATR/BPN. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Para Tenaga Fungsi Dosen, Para Pejabat Struktural, Para Agen Perubahan, Para Pejabat Fungsional Umum, Para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPM) serta Para Satuan Pengaman (Satpam).

Pada kegiatan Pembangunan Zona Integritas  (ZI) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ada beberapa point :

  1. Penjelasan Zona Integritas (ZI)
  2. Pembentukan kelompok Kerja (Pokja) Zona integritas
  3. Simulasi Kelompok Kerja (Pokja)

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, di hari pertama selain penjelasan yang diberikan dibentuk juga Kelompok Bekerja ZI menjadi enam kelompok dengan masing-masing setiap kelompok memiliki tugas yang berbeda-beda.

Di hari kedua setelah kelompok kerja (Pokja) terbentuk dilanjutkan dengan simulasi pokja tersebut dengan tugas masing-masing pokja sesuai dengan boring yang sudah tertulis. Tujuan dari kegiatan Pembangunan Zona Integritas  (ZI) ini untuk diusulkan ke menpan agar Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional menjadi Zona Integritas  (ZI).

Leave a Reply