Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik 2020/2021

Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan Kerja Praktik/Praktik Kerja Lapangan (KP/PKL) Taruna Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) telah melaksanakan kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada hari Kamis, 24 Mei 2021 bertempat di Ruang Aula dan Pendopo STPN. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dihadiri oleh Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. , Dosen, Instruktur Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral bertempat di Aula STPN dan pada sesi kedua bertempat di Pendopo STPN dihadiri oleh Ketua STPN , Kaprodi Diploma 1 Nuraini Aisiyah, S.SiT, M.T. , Instruktur, dan para Taruna Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Kegiatan KP/PKL akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei s.d. 25 Juni 2021 bertempat Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum pelaksanaan KP/PKL para taruna dibekali dengan pkl mini yang dilaksanakan di Kampus STPN . Tujuan dari kegiatan pkl mini adalah membekali taruna sebelum diterjunkan di lapangan. Pesan penting dari kegiatan pembekalan tersebut adalah melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi dari pembimbing lapangan, mengikuti aturan-aturan setempat, tetap menjaga almamater dan Tri Dharma Perguruan Tinggi STPN serta tetap menjaga kesehatan.

Leave a Reply