Penyusunan Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Badan Senat Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) menyelenggarakkan rapat anggota senat dalam rangka menyusun Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen STPN. Kegiatan ini dilaksanakan pada  tanggal 29 dan 30 Juni 2021 bertempat di Hotel Forriz Yogyakarta. Rapat senat ini merupakan lanjutan dari kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada 24 dan 25 Juni 2021 bertempat di Ruang Rapat Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM). Dalam kegiatan FGD tersebut disusun kerangka pedoman internal rekrutmen dosen STPN.

Rapat Anggota Senat dibuka oleh Ketua STPN sekaligus Ketua Senat STPN, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. dan dihadiri oleh Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua III, Sekretaris Senat, para Anggota Senat dan para undangan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa STPN membutuhkan dosen yang kompeten, kreatif, dan profesional di bidangnya sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di STPN. Hal ini sejalan dengan visi STPN yaitu “National Class University in Land Administration and Management in 2024”. Rapat senat ini juga menghadirkan narasumber Syamsul Hadi, S.H., M.H., dosen Hukum Tata Negara, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jakarta melalui Zoom meeting. Beliau memberikan arahan dan masukan terkait penyusunan pedoman pengangkatan dan pemberhentian dosen STPN.

Kegiatan rapat senat dapat berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) untuk mengurangi penyebaran Covid 19. Para peserta telah menjalani tes GeNose dan dinyatakan negatif Covid 19.  

Kegiatan ini ditutup oleh PK I, Rakhmat Riyadi, S.Si., M.Si. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para anggota senat dan panitia yang telah bekerja keras menuangkan tenaga dan pikirannya, sehingga rangkaian acara rapat senat berjalan dengan lancar. Acara ditutup dengan foto bersama anggota Senat STPN.

Leave a Reply