Praktik Kerja Lapangan (PKL) III Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) III Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah. PKL III diikuti oleh 43 Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan Semester III kelas A dan B.PKL III dilaksanakan pada tanggal 13 November 2019 sampai dengan 23 November 2019 di Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta Pkl Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah dibagi menjadi 7 kelompok yang dibagi di Pedukuhan-pedukuhan yang ada di Desa Margoluwih. Pedukuhan yang menjadi lokasi PKL yaitu Klangkapan I, Klangkapan II, Klinyo, Barak I, Barak II, Klaci I, Klaci II, Klaci III, Cibuk Kidul, Cibuk Lor I, Cibuk Lor II, Mandungan I, Mandungan II dan Ngentak.

Pada hari Sabtu, 23 November 2019 bersamaan dengan berakhirnya kegiatan PKL III di Desa Margoluwih dilaksanakan penjemputan PKL. Pada acara penjemputan sebanyak 43 Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan Semester III diserahkan kembalikan kepada STPN oleh Pemerintah Desa Margoluwih dan diterima oleh Dr. Sutaryono, S.Si., M.Si. selaku Ketua Program Studi Diploma IV Pertanahan.

Dengan Luas Wilayah 500 Ha terdapat sejumlah 7.395 Bidang yang ada di Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil Pkl Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah adalah Peta Bidang Digital, Tabel Inventarisasi Tanah Belum Bersertipikat dan Peta Penilaian Tanah Digital.

Leave a Reply