Rangkaian Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2021 di Lingkungan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021 di lingkungan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) diselenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 24 September 2021 sampai dengan 05 November 2021. Kegiatan diawali dengan upacara peringatan Hantaru pada tanggal 24 September 2021 di Lapangan STPN Yogyakarta yang diikuti seluruh civitas akademika di lingkungan STPN.

Beberapa perlombaan di bidang olah raga, seni, dan akademik diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan HANTARU 2021 di STPN. Berbagai macam perlombaan tersebut antara lain sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, badminton, e-sport, catur, movie maker, fotografi, scrabble, speech contest, pemilihan duta taruna, debat pertanahan, dan STPN mencari bakat.

Perwakilan STPN juga ikut berpatisipasi dalam kompetisi ATR/BPN Mencari Bakat yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN secara virtual. Perwakilan STPN meraih kategori Juara II di bidang paduan suara serta Juara III pada kategori tari.

Menuju puncak kegiatan Hantaru, pada tanggal 4 November 2021 seluruh civitas akademika STPN mengikuti kegiatan Doa untuk Negeri yang diselenggarakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) secara online melaui platform Zoom Meeting. Doa bersama lintas agama ini dengan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Bangsa Indonesia diberikan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19.

Pada hari Jumat, 05 Nopember 2021 di lapangan sepak bola STPN dilaksanakan kegiatan senam bersama oleh seluruh civitas akademika STPN. Selanjutnya, pada malam harinya diselenggarakan pentas seni dalam rangka Malam Puncak Penutupan Hantaru Tahun 2021 di Pendopo Sasana Widya Bhumi. Seluruh kegiatan terlaksana dengan meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply