Seminar Nasional dan Focus Group Discussion “Reforma Agraria dan Tanah Negara Untuk Rakyat: Agenda Bangsa yang Tertunda ” dan Penandatangan MoU STPN dengan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dan Focus Group Discussion “Reforma Agraria dan Tanah Negara Untuk Rakyat: Agenda Bangsa yang Tertunda ” dan Penandatangan MoU STPN dengan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, beserta jajarannya, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak/ibu Dosen Universitas Gajah Mada, Bapak/ibu dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Sultan Cirebon, dan Pemerintah Kabupaten Sanggau beserta jajarannya. Kegiatan ini diawali dengan pemukulan Gong oleh Bapak Dr. Ir. Senthot Sudirman, M. S. didampingi oleh Bapak Dr. Surya Tjandra, S.H., LL. M.
 
Panel Seminar Reforma Agraria dan Tanah Negara menghadirkan beberapa narasumber antara lain : Bapak Sudaryanto M.M, Bapak Prof. Dr. Nur Hasan Ismail, S.H., Bapak Noer Fauzi Rachman, Ph.D, Bapak Dr. Pri Pambudi Teguh, S.H., MH serta Bapak Paolus Hadi, S.I.P., M.Si. dengan moderator Dr. Oloan Sitorus, S.H. M.S. Bapak Dr. Surya Tjandra, S.H., LL. M. memberikan Catatan Dan Highlight Terkait Tanah Negera Dan Reforma Agraria. Untuk menjalankan Program UUPA Tahun 1960 Reforma Agraria bukan hanya niat baik, tapi butuh niat, butuh keuletan, hati tidak datang begitu saja, hati datang dengan pengalaman. Pengalaman orang BPN yang datang dari kesulitan itulah yang akan menjadi bara untuk menuntaskan amanat Presiden.

Leave a Reply