Sosialisasi dan Pembahasan MBKM antara STPN dengan Kantah Kota Batam

Yogyakarta, (16/09/2022) – Dalam rangka menyiapkan taruna menghadapi perubahan sosial, budaya, dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi taruna harus disiapkan agar dapat lebih adaptif dengan kebutuhan zaman. Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diharapkan dapat menjadi jawaban.

MBKM merupakan bentuk perwujudan dari pemberlajaran diperguruan tinggi yang fleksibel dan otonom sehingga terciptanya kultur system belajar yang inovatif. Salah satu dari kegiatan MBKM ini adalah melakukan kegiatan magang/praktik di industri atau instansi pemerintah. Dalam upaya mendukung pelaksanaan Program MBKM, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) melakukan kegiatan Sosialisasi dan Pembahasan MBKM antara STPN dengan Kantah Kota Batam. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam, Kabag TU Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, serta Kasi Survey dan Pemetaan Kantah Kota Batam. Rombongan diterima oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik Rakhmat Riyadi, S.Si., M.Si., Ketua Program Studi Diploma IV Pertanahan Dr. Raden Deden Dani Saleh, S.Sos, M.Si., beserta Tim MBKM STPN.

 

Kegiatan dibuka oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik yang mewakili Ketua STPN dilanjutkan dengan penjelasan terkait desain kegiatan MBKM oleh Ketua Program Studi Diploma IV Pertanahan. Diskusi tentang skema kegiatan MBKM di Kantah Kota Batam dilakukan oleh dua pihak. Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam dan Kabag TU Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau Kanwil menyambut baik rencana kegiatan MBKM ini.

Leave a Reply