Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral di Desa Pagerharjo Kapanewon Samigaluh

Berdasarkan agenda pada kalender akademik dan kurikulum yang berlaku di lingkungan Sekolah Tinggi Pertanahanan Nasional (STPN), bagi taruna Program Studi Diploma I Pengukuran  dan Pemetaan Kadastral , dimana pada semester dua para taruna Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral wajib melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Praktik Kerja Lapangan merupakan kegiatan akademik yang diharapkan dapat memberikan pengalaman bagi para taruna dan melatih kemampuan para taruna serta memperluas wawasan kegiatan pengukuran dan pemetaan. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional melakukan kegiatan Sosialisasi PKL Program Studi Diploma I Pengukuran  dan Pemetaan Kadastral, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 26  April 2021. Dalam kegiatan sosialiasi terkait pkl dihadiri oleh Ketua STPN, Bapak/Ibu Pejabat Fungsional STPN, Bapak Lurah Desa Pagerharjo, Kasi 1 kantor Pertanahan Kabupaten Kulon Progo, serta Bapak/Ibu Dukuh di Desa Pagerharjo.  Kegiatan sosialisasi pkl ini dilaksanakan di Kantor Desa Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh.

Kegiatan pkl ini akan dilaksanakan selama satu bulan mulai dari tanggal 25 Mei sampai dengan 25 Juni 2021. Jumlah taruna yang akan melakukan  kegiatan pkl sejumlah 592 taruna yang akan tersebar di 20 dusun di Desa Pagerharjo Kapanewon Samigaluh.  Dalam kegiatan ini nantinya sebelum berangkat semua taruna, instruktur akan melakukan genose dan para taruna nantinya akan di  bagi menjadi 74 kelompok.

Leave a Reply