Upacara Sivitas Akademika dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke- 48 KOPRI

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan Upacara Sivitas Akademika dalam rangka hari Ulang Tahun Ke- 48 KOPRI. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional pada hari Jumat 29 November 2019. Kegiatan ini diikuti seluruh Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. byang bertugas sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia “ Revolusi industri jilid ke – 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Kopri mengajak seluruh anggota KOPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokarasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan Kesatuan adalah Pengikat kita untuk menuju Indonesia maju.Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi  kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecudang. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah Negara yang ber-bhineka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama- sama”.

Leave a Reply