Upacara Sivitas Akademika dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan kegiatan Upacara Sivitas Akademika  dalam rangka memperingati  Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan upacara ini mengambil tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” . Kegiatan ini diikuti seluruh Sivitas Akademika  Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 di lapangan upacara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Ketua TPN yang bertugas sebagai instruktur upacara membacakan ikrar  Pancasila, dalam ikrak tersebut ada tiga point penting antara lain:

  1. Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.
  3. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhurideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply