Upacara Sivitas Akademika Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 91 tahun 2019

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 91 tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Upacara Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. Kegiatan ini diikuti seluruh Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, pada kegiatan ini Dr. Ir Senthot Sudirman, M.S. sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil Tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen  yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan betaqwa, berintegritas  tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus meiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

 “ Wahai pemuda Indonesia dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalm mengubah dunia”. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdi pemuda Indonesia dalam ikut serta berpatisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Leave a Reply