Vaksinasi Tahap 1 Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Wabah Covid 19 yang belum berakhir membuat seluruh eleman masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi dan pencegahan Covid 19. Protokol kesehatan bertujuan untuk mencegah individu terpapar dari wabah penyakit covid 19 ini.

Dalam rangka memenuhi undangan dari Dinas Keseheatan Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan mendukung upaya pemerintah untuk upaya pencegahan Covid 19. Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap I, yang di laksanakan pada Hari Selasa, 20 April 2021 bertempat di Hall Lantai 1 Kampus 1 Universitas Teknik Yogyakarta (UTY).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti seluruh sivitas akademika STPN mulai dari cleaning service hingga Ketua STPN. Tujuan kegiatan vaksinasi membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawn saat terkena penyakit tersebut. Kegiatan vaksinasi tahap 1 berjalan dengan baik. Selain itu kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk membangun Herd immunity, meskipun sudah melakukan kegiatan vaksinasi tahap 1, tetap harus menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dalam situasi pandemi civid 19 ini.

Leave a Reply