Workshop Didaktik Metodik Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Dalam rangka peningkatan kapasitas Dosen dan Tenaga Kependidikan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional mengadakan Workshop Didaktik Metodik. Kegiatan ini mengundang dua narasumber  dengan dua materi yang berbeda Narasumber pertama Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd. dengan judul materi “Manajemen Pendidikan Perguruan Tinggi  Modern” dan Narasumber Kedua Dr.Christina Ismaniati, M.Pd dengan judul materi “Desain & Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Efektif di Perguruan Tinggi Vokasi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada ahri Selasa, tanggal 15 September 2020 bertempat di Rich Hotel Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional. beberapa point yang didapat sebagai berikut:

Strategi Menghadapi Era Digital:
1. Komitmen peningkatan investasi di pengembangan digital skills.

2. Selalu mencoba dan menerapkan protottype teknologi terbaru, Learn by doing!

3. Menggali bentuk kolaborasi baru bagi model sertifikasi atau pendidikan dalam ranah  peningkatan digital skill.

4. Dilakukannya kolaborasi antara dunia industri, akademisi dan masyarakat untuk mengindentifikasi permintaan dan ketersediaan skill bagi era digital di masa depan.

5. Menyusun kurikulum pendidikan yang telah memasukkan materi terkait human digital skills.

 Point pembahasan kedua sebagai berikut :

  1. Dalam OL baik dosen maupun mahasiswa tertantang untuk menciptakan dan menyukseskan proses belajar dan pembelajaran yang A, K, E, & M
  2. Aktivitas dosen dalam implentasi Pembelajaran OL: merancang RPS, mengembangkan media dan bahan ajar inovatif, penilaian dll berbasis online.
  3. Dalam OL mahasiswa didorong untuk mempunyai kemandirian dan motivasi untuk terlibat secara A, K, E, dan M dalam belajar dan kinerja belajarnya.

Leave a Reply