Workshop Persiapan Perubahan STPN Menuju Badan Layanan Umum Bidang Pendidikan

Dalam rangka pengembangan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) telah melaksanakan kegiatan Workshop Persiapan Perubahan STPN Menuju Badan Layanan Umum Bidang Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat, tanggal 27 November 2020 bertempat di Hotel Marriot, Yogyakarta. Kegiatan workshop ini dibuka oleh Pembantu Ketua I STPN Pembantu Ketua Bidang Akademik mewakili Ketua STPN.  dihadiri Pembantu Ketua I, II dan III, Bapak/Ibu Dosen, serta  tim BLU STPN. Kegiatan workshop ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Ibu R.R Sri Arini Rinawati, SKM., M. Kep., Bapak Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A. dan Bapak Dr. Phil. Sahiron, M.A.

Syarat Penerapan untuk terbentuknya PPK BLU dibagi menjadi tiga  yaitu

  • Subtantif, bagaimana institusi itu bisa penyediaan barang/jasa dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dinyatakan surat pernyataan peningkatan layanan kinerja yg ditandatangani kementerian
  • Teknis: surat pernyataan layanan kinerja yg ditandatangani kementerian
  • Adminstartif: dokumen yang disediakan berupa pola tata kelola, rencana strategi bisnis, laporan keuangan pokok, standart pelayanan pokok ditandatangani kementerian terkait.

 

 

Leave a Reply