Workshop  Tindak Lanjut Akreditasi Digital Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Akreditasi dari sebuah institusi suatu perguruan tinggi adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi serta untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Kesiapan penyajian dokumen dalam mempersiapakan proses akreditasi akan memberikan suatu nilai yang positif. Kemudahan dan keakuratan suatu dokumen sangat diperlukan serta penyajian yang responsif menjadi nilai tambah suatu perguruan dalam proses akreditasi. Transformasi  penyiapan suatu dokumen dari dokumen bentuk berkas menuju digital  adalah salah satu upaya untuk proses akreditasi digital serta untuk pelestarian dan penyelematan suatu dokumen.

Dalam rangka menuju akreditasi digital Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) menyelenggarakan kegiatan Workshop tindak lanjut Akreditasi Digital. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 1 Desember 2020 bertempat di Hotel Atrium Yogyakarta. Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber Ir. Lukito Edi Nugroho, M. Sc., Ph.D. Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UGM. Peserta kegiatan workshop ini dihadiri Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua III, Pejabat Struktural STPN dan Pegawai STPN.

Dalam kegiatan ini menghasilkan tiga point yang harus ditindak lanjuti untuk menuju akreditasi digital.

  1. Dukungan Semua komponen untuk terwujudnya Akreditasi Digital
  2. Budaya pendukung pengelolaan data dokumen
  3. LKDBKD Online perlu diupayakan
  4. Tranformasi dari dokumen manual atau berkas menuju digital.

Leave a Reply