Yudisium Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral

STPN Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Yudisium Program Studi Diploma IV Pertanahan dan Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Sasana Widya STPN Yogyakarta pada tanggal 28 Agustus 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STPN, Bapak/Ibu Anggota Senat STPN, Para Pembantu Ketua, Kaprodi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral, Kaprodi Diploma IV Pertanahan, Bapak/Ibu Dosen STPN Yogyakarta dan Pejabat Fungsional STPN Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan  dengan dua kegiatan baik secara daring dan offline.

Program Diploma IV Pertanahan Tahun Akademik 2019/2020 terdiri dari Peserta Yudisium Angkatan Tahun 2015 yang telah menyelesaikan pendidikan dari Konsetrasi Manajemen Pertanahan berjumlah 3 (tiga) orang, dan Konsentrasi Perpetaan sebanyak 1 (satu) orang. Peserta Yudisium Angkatan Tahun 2016 semula berjumlah 80 orang. Dalam perjalanan pendidikan terdapat 4 (empat) orang belum memenuhi syarat untuk menempuh ujian skripsi dan harus melakukan perpanjangan masa studi dan 76 orang dinyatakan lululs dan mengikuti yudisium. Taruna berjumlah 76 orang tersebut terdiri dari 41 (empat puluh satu) orang dari Konsentrasi Manajemen Pertanahan dan 35 (tiga puluh lima) orang dari Konsentrasi Perpetaan.

Yudisium pada saat ini berpredikat “Pujian” 31 (tiga puluh satu) orang, berpredikat “Sangat Memuaskan” 49 (empat puluh sembilan ) orang untuk Diploma IV Pertanahan. Taruna Konsentrasi Manajemen Pertanahan berpredikat Pujian diraih oleh Dinar Ayu Wisnu Wardhani Utusan BPN Jawa Tengah dan dari Konsentrasi Perpetaan diraih oleh Saadillah Khairi Utusan BPN Kalimantan Selatan.

Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral terdiri dari Taruna angkatan 2018 berjumlah 1 (satu) orang dan angkatan 2019 berjumlah 500 (lima ratus) orang, 11 (sebelas) orang belum/tidak lulus dan 489 (empat ratus delapan puluh sembilan) orang Taruna dinyatakan lulus dan mengikuti yudisium.

Yudisium pada saat ini berpredikat “Pujian” 76 (tujuh puluh enam) orang, berpredikat “Sangat Memuaskan” 175 (seratus tujuh puluh lima) orang , Predikat “Memuaskan” berjumlah 101 (seratus satu) orang dan tanpa predikat berjumlah 138 (seratus tiga puluh delapan) orang untuk Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Peserta Yudisium dari jalur reguler yang memiliki IPK tertinggi adalah Dera Denisa Widyawati dan Aura Laksitaning Jalma masing-masing berasal dari Provinsi Jawa Tengah, sedangkan memiliki IPK tertinggi dari Jalur Kerjasama adalah Eryani Monalisa dari Provinsi Aceh.

Leave a Reply