Goes To Campus “ Diskusi Online Kebijakan Agraria dan Tata Ruang dalam RUU Cipta Kerja Bersama Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional”

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang telah melaksanakan kegiatan Goes To Campus “ Diskusi Online Kebijakan Agraria dan Tata Ruang dalam RUU Cipta Kerja Bersama Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juni 2020. Kegiatan diskusi ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi virtual yang diikuti sekitar 980 peserta zoom. Kegiatan ini dipimpin oleh moderator Bapak Dr. Ir. Senthot Sudiman, M.S. Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan dua pembicara istimewa yaitu Bapak  Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD. Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia dan Bapak DR. Andi Tenrisau Staff Ahli Bidang Landerfrom dan Hak Masyarakat Atas Tanah. Dalam diskusi online ini juga diikuti oleh Kapti Agraria, Kantah dan Kanwil ATR/BPN, Bapak/Ibu Dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.

Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD. Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia memberikan pengantar dalam diskusi ini  Pentingnya RUU Cipta Kerja dan memberikan penjelasan apa itu Omnibus Law. Omnibus Law merupakan metode yang digunakan untuk mengganti dan mencabut kententuan dalam Undang-Undang, mengatur ulang beberapa kententuan dalam UU kedalam satu UU (Tematik).

Bapak DR. Andi Tenrisau, SH., M.Hum Staff Ahli Bidang Landerfrom dan Hak Masyarakat Atas Tanah memberikan materi Kebijakan Agraria dan Tata Ruang Dalam RUU Cipta Kerja. Dari materi muatan RUU Cipta Kerja : Struktur RUU Cipta Kerja terdiri dari 15 Bab dan 174 Pasal.

Dalam diskusi ini diikuti dengan antusias yang sangat besar dari para peserta dan Bapak Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD. Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sangat senang dengan diskusi ini berharap semoga ilmu ini bermanfaat dan berpesan kepada Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional terus belajar dengan giat  dan semangat supaya kedepan semakin baik, karena kalian masih muda yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat di masa yang akan datang.

Leave a Reply