Notice: _usort_terms_by_ID is deprecated since version 4.7.0! Use wp_list_sort() instead. in /home/stpn.ac.id/public_html/main/wp-includes/functions.php on line 4652

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan Taruna  Program Studi Diploma IV Pertanahan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Sesuai dengan kurikulum pembelajaran Program Studi (Prodi) Diploma IV Pertanahan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik (T.A.) 2020/2021 pada Semester Genap ini dilaksanakan 2 (dua) Praktik Kerja Lapangan (PKL) yaitu PKL IV Pemetaan Tematik dan Analisis Penatagunaan Tanah (PGT) serta PKL II Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (P4T). Kedua PKL dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan selama 11 (sebelas) hari mulai tanggal 18-28 Agustus 2021.

Sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia sejak 3 Juli 2021, maka kegiatan PKL dilaksanakan di dalam lingkungan kampus STPN. PKL ini dilaksanakan dalam bentuk praktik studio kerja. PKL Pemetaan Tematik dan Analisis PGT diikuti oleh 184 Taruna Semester IV. Objek yang digunakan untuk kegiatan adalah Desa Sendangmulyo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman sebanyak 16 Dusun dan Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul sebanyak 11 Dusun. PKL P4T diikuti oleh 282 taruna Semester II. Data yang digunakan sebagai bahan praktik studio adalah data hasil PKL IP4T Tahun 2015-2019 di wilayah Desa Panggungharjo, Desa Bangunjiwo, dan Desa Banjararum.

Leave a Reply