Pembekalan Praktik Kerja Lapangan II P4T Program Studi Diploma IV Pertanahan

Dalam rangka pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan II Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (P4T) Program Studi Diploma IV Pertanahan STPN diselenggarakan pembekalan bagi para taruna peserta PKL. Acara diselenggarakan di Pendopo STPN, pada hari Jumat 3 Juni 2022.

Kegiatan pembekalan ini dihadiri oleh Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S., beserta para instruktur PKL. Materi PKL II P4T terkait dengan pengumpulan (inventaris) data penugasan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah serta mengelola data tersebut dalam sebuah pangkalan data (basis data) pertanahan. Data tersebut dapat menjadi dasar pengambilan keputusan baik untuk restrukturisasi P4T maupun perencanaan persediaan, peruntukan, dan penggunaan tanah sesuai daya dukung dan daya tampungnya.
PKL II P4T akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 16 Juni 2022 diikuti 328 orang Taruna Semester II Prodi Diploma IV Pertanahan yang dibagi dalam 46 kelompok di Desa Nglanggeran, Kapanewon Patuk dan Desa Pampang, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul.

Leave a Reply