Video Conference Pembukaan e-Workshop Pelaksanaan Strategi Komunikasi Publik di Lingkungan Kementerian ATR/BPN

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional telah mengikuti kegiatan Video Conference Pembukaan e-Workshop Pelaksanaan Strategi Komunikasi Publik di Lingkungan Kementerian ATR/BPN. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Mei 2020. Pada kegiatan video conference ini Karo Humas Kementerian ATR/BPN, Kabag dan Kasubag dilingkungan Pemberitaaan dan Hubungan Antar Lembaga. Bapak Himawan Arief Sugoto sebagai Keynote Speech memeberikan arahan Kementerian ATR/BPN terus bergerak dengan visi dan misi, Bapak Himawan Arief  Sugoto memberikan 3 tata nilai  yang harus dilaksanakan antara lain :

  1. Melayani dalam arti semua instansi harus selalu siap melayani baik apakah itu permohonan, pengajuan dan lain-lain.
  2. Nilai Profesional kita harus bekerja dengan disipln, kosuensi dengan tanggung jawab
  3. Nilai Terpercaya karena banyak kebijakan kita harus benar-benar kredibilitas dan terpecaya

Hubungan Masyarakat (Humas) mempunyai fungsi penting didalam Kementerian/Lembaga, terutama di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Kita sudah melakukan banyak perbaikan, upaya untuk kemajuan ATR/BPN menjadi tranformasi yang lebih besar dan lebih baik.

Fungsi Kehumasan :

 Pelaksanaan pemberitaan, hubungan antar lembaga, pers dan media massa serta pengelolaan media center, pelayanan pengaduan masyarakat dan penerangan kepada masyarakat, pembinaan  dan penyelenggaraan komunikasi publik di lingkungan Kementerian.

Tugas Kehumasan   :

Melakukan pemberitaan, hubungan antar lembaga, pers dan media massa serta pengelolaan media center, pelaksanaan pelayanan pengaduan masyarakat dan penerangan kepada masyarakat.

Leave a Reply