Workshop Menulis Karya Ilmiah Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional  (STPN)  telah  mengadakan  kegiatan  “Workshop Menulis Karya Ilmiah Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional”. Kegiatan  ini dihadiri 75 peserta yaitu  Ketua STPN, Pejabat Fungsional STPN,  Bapak/Ibu Dosen STPN. Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih ketrampilan  dan kecapakan menulis karya ilmiah, kegiatan  ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 Februari 2021.

Kegiatan workshop ini  mengundang narasumber Dr. Muhsin Khalida S.Ag., MA., M.Pd. dengan Moderator Dr. Sutaryono, M.Si. dengan judul materi “Psychowriting”. Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman memberikan sambutan dalam workshop “ Kegiatan workshop ini saya apresiasi, ciri seorang dosen adalah karya tulis ilmiah, disamping kita memiliki tridarma perguruan tinggi, yang kedua ini relevan dengan renstra STPN, dan yang ketiga, apa langkah selanjutnya setelah kegiatan ini, bila perlu dengan kegiatan ini teman-teman dosen  menulis buku. Harapannya dengan kegiatan ini teman-teman dapat tergugah semangatnya untuk menulis.”

Dr. Sutaryono, M.Si menyampaikan sebagai moderator, “Bapak Ketua STPN memberikan tantangan untuk kita, untuk membuat satu buku, saya mengajak kepada teman-teman untuk tetap semangat menjawab tantangan ini. Qotes dari Dr. Muhsin Khalida S.Ag., MA., M.Pd yang menarik adalah “ Jangan mati sebelum menulis, Sahabat terbaik adalah buku, Aktivitas  terbaik adalah membaca dan Ekspresi terbaik adalah menulis. Pasca kegiatan ini follow upnya kita sudah membentuk tim klinik menulis.”

Psychowriting merupakan suatu pendekatan yang mengaitkan kemampuan menulis dengan psikologi siswa melalui perlakuan khusus yang berbeda pada tiap kepribadian. Saat ini tren dimanapun, saat ini yang keren hasil publikasi dengan kolaborasi, diakhir acara ini kita memiliki dua projek tahun ini, diharapkan tugas yang diberikan menulis Buku Bunga Rampai Tanah Pertanahan bisa segera diterbitkan.

Leave a Reply