Workshop Penyusunan Kurikulum Program Studi Baru Sarjana Terapan & Masgister Terapan di Lingkungan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Dalam rangka pengembangan Program  Studi di lingkungan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) telah melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Program Studi Baru Sarjana Terapan & Masgister Terapan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis s/d Jumat pada tanggal 19 -20 November 2020 di Hotel Atrium Hotel. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua STPN. Ketua STPN, Pejabat dan para Dosen STPN, serta para narasumber.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Kegiatan workshop ini menghadirkan empat  narasumber yang dilakukan secara luring dan daring yaitu Dr. Ambar Widaningrum, M.A., Annisa Nurpita, S.E., M.Ec.Dev., Pemda Belitung Timur dan Pemda Pringsewu. Dalam Workshop Penyusunan Kurikulum Program Studi Baru di Lingkungan STPN ini membahas dua point penting :

  1. Program Studi Baru Magister Terapan Manajemen Pertanahan
  2. Program Studi Baru Sarjana Terapan DIV Penilaian Tanah

Dalam pembahasan point tersebut STPN menangkap signal kebutuhan pasar lulusan, Kebutuhan Surveyor Kadaster Multiguna  (Kementerian ATR/BPN, KJSKB, Pemeritah Daerah) dan  Pengelola Informasi Pertanahan untuk berbagai kepentingan (Kementerian ATR/BPN, Pemda, sektor swasta) Dengan kegiatan ini beberapa garis besar untuk terbentuknya Kurikulum Program Studi Baru Sarjana Terapan & Magister Terapan perlu adanya nama prodi, profil lulusan, capaian pembelajaran lulusan.

Leave a Reply