0274-587239
stpn@stpn.ac.id
Top

583 Taruna Telah Menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) III Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah di Kalurahan Banjarasri Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Tahun Akademik 2023/2024

Yogyakarta, 18 Januari 2023-bertempat di di Kantor Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kolun Progo, dilaksanakan kegiatan apel penarikan Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan STPN peserta PKL III Pengukuran Bidang Tanah dan Penilaian Tanah. Sejumlah 583 orang taruna diserahkan kembali kepada Ketua STPN.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi hasil dari pelaksanaan PKL. Dari target bidang awal sejumlah 5.126 dan revisi jumlah bidang menjadi 5.185 telah dapat diukur dan dipetakan seluruhnya dan menghasilkan 1 (satu) Peta Bidang Desa, Peta Bidang wilayah RT, dan Peta Penilaian Berbasis Bidang (dalam proses pengolahan).

Lurah Banjarasri Drs. H. Mardi Santoso mengucapkan terima kasih atas terselesaikannya kegiatan PKL III STPN di Kalurahan Banjarasri dengan program unggulan pengukuran dan penilaian tanah, karena hal ini sejalan dengan cita-cita untuk persertifikatan seluruh bidang tanah di Banjarasri.

Dari pihak STPN, Dr. Ir. Senthot, Sudirman, M.S., selaku Ketua juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kelurahan Banjarasri yang berkenan memberikan tempat bagi Taruna STPN sebagai ajang belajar dan menghasilkan seperti telah dipresentasikan. Selain itu ucapain terima kasih juga disampaikan kepada seluruh elemen dari desa Banjarasri yang terdiri dari 17 Padukuhan dan 68 RT.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis Peta Bidang Kelurahan Banjarasri kepada pamong desa Banjarasri.